Wednesday 12 September 2012

Day 1 – Senin, 27 Agustus 2012

Kereta yang bakal gue huni semalem suntuk memang baru berangkat jam 2 siang dari Stasiun Pasar Senen, tapi jam setengah 8 pagi Resti udah jemput gue, dia minta bantuin packing sekalian transfer barang yang bisa gue bawa. Gue cium tangan dan cipika-cipiki sama mamah terus berangkat ke check point pertama gue, rumahnya Resti. Gue bantuin packingan Resti dikit sama masukin gas dan ponco yang menjadi jatah bawaan gue. Jam 9 pagi kami berdua berangkat ke Stasiun Bogor. Ketemu Imam yang udah beli tiket yang harganya Rp7.000 itu, terus kami pun naik ke peron. Jam 10:20 kereta Commuter Line yang kami tumpangi berangkat, rencananya kami mau naik sampe Stasiun Juanda terus nyambung naik busway ke Stasiun Pasar Senen.
waiting for ComLine
Jam 11:40 kereta kami sampai di Stasiun Juanda, langsung keluar dan naik busway, satu kali ganti bis, dan jam setengah 1 kami sampai di Stasiun Pasar Senen. Resti sama Imam masuk duluan, mereka masuk ke antrian, sedangkan gue ada urusan dulu. Jam 1 lewat 10 gue masuk, karcis gue disamain dulu sama KTP, dicap terus masuk. Pas gue masuk, pintu peron baru aja dibuka. Segerombol besar orang numpuk di depan gue, mau masuk ke peron juga. Gue nyari-nyari Imam sama Resti, setelah telepon dan diarahin Imam mereka ada di mana, gue jalan ke gerbong dua, Imam manggil-manggil gue dari dalem kereta. Jam setengah 2 gue udah di dalam rangkaian kereta, udah duduk kece di bangku berwarna abunya kereta Matarmaja.
di busway menuju Senen
Imam ngilang sebentar selagi nunggu kereta berangkat, balik-balik dia bilang dia ketemu rombongan Palembang yang mau ke Semeru juga, tiga orang, satu cewek, dua cowok, kebalikan dari kami, kedua cowok itu sempat mampir ke kursi kami sebelum kereta berangkat, ngobrol-ngobrol. Ngga lama, Imam ilang lagi, pas muncul lagi, dia bilang dia ketemu rombongan Bogor, katanya anak SMA dan mereka cowok semua. Wah lumayan dapet temen sekota walaupun anak SMA. Gue sempet mikir kayanya mereka ini mungkin sama kaya gue dan Resti, alumni sispala di Bogor juga. Ternyata memang begitu adanya, mereka alumni juga, sama kayak gue dan Resti, SMAN 4 Bogor, nama organisasinya Kampala.
on board, Matarmaja!
Kereta kami berangkat tepat seperti yang tertera di tiket, 14.05. Di depan gue sama Resti ada sekeluarga lengkap dengan dua anak perempuan yang masih batita. Bangku yang kami pesen tujuh, seperti jumlah awal rombongan kami. Sayangnya berhubung pada ngga jadi berangkat dan tiketnya dihanguskan, jadi tujuh bangku kami cuma dipake sama tiga orang, dan bapak itu serta ekor-ekornya pun ngambil jatah kami. Awalnya gue sama Resti duduk sama mereka, ngga lama Resti pindah sama Imam di bangku sebelah kiri, jadi gue sendiri. Keluarga ini rempongnya luar biasa, ya gimana ngga, dua anaknya masih kecil, belum ada tiga tahun. Sampe Resti bilang gue ngasuh -___-
Kurang dari empat jam di kereta, kami udah sampe Cirebon, gue buka puasa pake nasi rames (katanya) yang dibeli dari ibu-ibu yang lewat. Dalam waktu kurang dari setengah jam, gue udah menghabiskan hampir 1 liter air, hauuus hehehe. Di Stasiun Semarang Poncol, sekitar jam 11 malem, mas-mas yang duduk di depannya Resti sama Imam turun. Sesuai dengan perjanjian antara gue sama Resti-Imam melalui twitter sebelumnya, gue langsung pindah ke hadapan mereka, jadi keluarga bahagia itu bisa menikmati seat buat enam orang dengan leluasa.
bobo di kereta haha

No comments:

Post a Comment