Wednesday 12 September 2012

Day 8 – Senin, 3 September 2012

Happy birthday Popok! Hari ini adik gue ulang tahun yang keempat belas dan gue masih di kereta menuju Jakarta. Hadiahnya udah gue siapin, ada di carrier hihi. Dan hari ini juga hari pertama gue masuk kuliah di semester terakhir gue kuliah, semester 7. Sayangnya gue kuliah jam 8 sama jam 10, yang jelas nggak akan keburu kalau gue tetep pengen masuk kuliah.
Gue nggak inget jam berapa gue terbangun. Yang jelas, we were still far far away from Jakarta. Kalau nggak salah jam 6 tuh baru sampe Indramayu deh. Pokoknya di kereta kerjaan gue cuma ngelamun, mantau peta, liat timeline twitter, tidur lagi, mantau peta lagi, and so on. Kereta Gaya Baru Malam ini sebenernya sama aja kayak Matarmaja, bangkunya, toiletnya, lain-lainnya. Bedanya cuma di bagasi atas itu, ditaruh AC, jadi bisa dibilang bagasi atasnya malah lebih sempit.
Sekitar jam 8 kami sampe di Stasiun Pasar Senen. Kami bersembilan mau turun di Jakarta Kota. Dan akhirnya, telat sekitar 45 menit dari jadwal di tiket, sama kayak telat waktu sampe di Malang Kota Baru, Gaya Baru Malam sampe di stasiun akhir Jakarta Kota. Kami keluar dari peron, dicek tiket, dan apa dooooong? Tiketnya diambil! *Lebay lagi kan* Tapi emang bete banget gue tiket yang paling mahal di antara tiket-tiket lain yang kami beli sepanjang perjalanan diambil begitu saja di Stasiun Jakarta Kota.
Dengan perasaan tidak percaya, kami masuk lagi ke stasiun terus beli tiket Commuter Line. Rombongan Kampala beli tiket ekonomi. Gue sama Resti masih bergumam-gumam, “Ko tiketnya diambil sih?” hahaha. Rombongan Kampala juga kayaknya berdengung-dengung soal tiket-mahalnya-diambil.
 Sewaktu kami semua udah beli tiket, Imam, Geri, Dei, Dea, Deden, sama Gembol udah pada jalan ke peron, gue liat Ciwa masih ngeliatin papan jalur-jalur kereta. Gue manggil Ciwa, “Eh, itu abang-abang lu udah pada ke sana!” Dia tepok jidat terus lari nyusul mereka. Gue ketawa terus nyusul mereka sama Resti yang udah jalan di depan gue.
Kereta ComLine kami udah ada, lagi nunggu penumpang, siap berangkat. Kereta ekonomi belum dateng. Kami pamitan sekali lagi sama anak-anak Kampala, muter salam-salaman, ngucapin makasih, dadah-dadah terus kami naik ke kereta. Ih sedap kan pulangnya mewah banget, bis Pasuruan-Surabaya naik yang AC, kereta Surabaya-Jakarta naik yang AC juga, kereta Jakarta-Bogor AC juga hahaha padahal mah udah tekor banget itu, apalagi gue hahaha.
Kereta ComLine-nya sepi banget, sempet foto-foto, ngeletekin kulit idung yang mulai ngelupas juga nyantai aja, satu gerbong isinya paling cuma 5 orang termasuk kami. Abis janjian di Stasiun Bogor sama Mamah yang mau jemput gue sewaktu gue baru nyampe Stasiun Gambir, gue tidur dengan pulas. Bangun-bangun udah di Stasiun Bojong Gede hahaha. Itu juga dibangunin Resti yang sengaja menjatuhkan bungkusan sepatu yang dia bawa ke kaki gue -___- Pas gue kebangun dia lagi ketawa-tawa sama Imam -___-
ComLine-nya syepiii
gue lagi asik ngelupasin kulit idung
Jam 10 pagi, kami sampai di Stasiun Bogor. Whoa, Tour de Java has just ended! Dan kuliah jam kedua gue baru aja mulai hahaha. Gue pun berpisah sama kedua travelmate gue, mereka keluar lewat pintu depan PLN, gue keluar lewat pintu Mayor Oking. Thank you so so so so so much guys! You both’ve made my trip!
Gue nyamperin Mamah yang udah nungguin gue sama Mojo, motor gue tersayang. Gue pun pulang ke rumah, naik motor, ga pake jaket, dan ga bawa SIM hahaha.

Yes, pendakian besar kedua gue, pendakian impian gue, pendakian ternekat gue, dan sukses Alhamdulillah :D