Wednesday 12 September 2012

Day 6 – Sabtu, 1 September 2012

Selamat pagi, Pasuruan!
Hari Sabtu ini, intinya kami istirahat. Dari pagi sampe jam 10an kami cuma tiduran di kasur, kadang ngambil air ke dispenser atau nonton tv sebentar, terus tiduran lagi. Menjelang tengah hari baru Imam memutuskan menyudahi ketidakjelasan hidupnya hari itu. Imam turun ke bawah, ke kamar mandi. Kebetulan messnya ini dua lantai, lantai atas isinya kamar sama ruang depan, lantai bawah ada kamar mandi, ruang makan, sama dapur. Sebenernya dari pagi gue udah pengen mandi, rambut udah kayak ijuk, badan udah lengket, tapi air di kamar mandi messnya dingin, jadilah malas hehe. Mandi kemarin malem nggak berani keramas dan bersihin badan pun sekenanya karena dinginnya dahsyat.
Resti akhirnya mengikuti jejak Imam, dan gue juga akhirnya mandi setelah Resti beres mandi. Rencananya, hari ini kami mau jalan-jalan dan foto-foto di Kebun Raya Purwodadi.
Kebun Raya Purwodadi
us hahaha
Jam setengah 3 kami keluar mess yang memang berada di dalam Kebun Rayanya. Kalau dibandingin sama Kebun Raya Bogor atau Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi ini lebih sepi, nggak terlalu luas, dan nggak terlalu adem. Tapi di sini ada mainannya, kayak sepeda bebek yang di air, bis gandeng buat keliling-keliling, dan ada playgroud. Playground-nya bahkan lebih bagus daripada yang di PAUD di desa KKP gue *ini kenapa bawa-bawa KKP haha*. Kami main ayunan, mengenang masa kecil waktu di TK. Terus ada dahan pohon yang lumayan besar dan menjorok. Gue berusaha naik ke situ tapi gagal karena takut jatuh, padahal dahan pohonnya nggak tinggi-tinggi amat haha.
sok berani :p
gue semacam jadi
wedding photographer gitu :p
Sekitar satu jam muterin Kebun Raya, kami balik lagi ke mess buat nyimpen kamera, langsung cabut lagi nyari makan sekaligus nyari info soal kereta dari Stasiun Lawang buat ke Surabaya besok. Wah besok pulang huhuhuh. Keluar dari gerbang kantor KebunRaya, di hadapan kami ada sebuah gunung yang ujungnya mirip Gunung Kerinci, segitiga lancip gitu, entah itu gunung apa. Kami naik bison lagi ke Pasar Lawang. Niatnya mau turun di stasiun, tapi nggak nemu stasiunnya. Tanya sana-sini ternyata stasiunnya lumayan jauh dari pasarnya, jadi kami memutuskan untuk makaan! Imam pengen rawon, kami nemu ibu-ibu yang jualan rawon di jalan di samping Pasar Lawang. Kuahnya panaas sekali, tenggorokan gue nyaris kebakaran sepertinya.
mess dari samping
Beres makan, kami rencananya mau beli makan buat besok pagi sebelum berangkat pulang, jadi beli bakso malang dulu. Sayangnya terjadilah tragedi yang menyebalkan, bapaknya salah menjalankan instruksi dari Imam. Kami kan inginnya dibungkus dan kuahnya dipisah biar besok bisa dihangatkan dulu sebelum dimakan. Eh bapaknya malah bikin satu porsi di mangkuk, yaudah dimasukin tuh ke plastik. Porsi berikutnya di plastik, eh kuahnya disatuin dan cuma sedikit. Haah sudahlah, whatever, harus langsung dimakan ini sih.
Setelah beli oleh-oleh buat Bapaknya Imam, kami pulang ke mess naik bison lagi. Dan turunnya kelewat lagi, huft haha. Sampe mess kami langsung makan baksonya, dan kuahnya sudah lenyap diserap mie -___- Perut buncit nggak seksi banget, masih kenyang abis makan rawon ditambah pula makan bakso. Tapi Alhamdulillah, makanannya emang yang daerah sini banget gitu hahaha.
Malamnya kami diam di mess, malam minggu loh hehe. Sesungguhnya, momen itu bisa dibilang momen yang cukup unforgettable buat gue. Satnite di kota orang, nggak punya duit, muka gosong, hari Senin terpaksa cabut kuliah, tapi gue seneng-seneng aja hahaha. Kapan lagi pengalaman kayak gini, mumpung masih muda dan belum terikat hahaha :D Kegiatan kami malam itu cuma ngobrol-ngobrol sampe berbusa dan foto-foto ngabisin batre SLR :D
Cape ngobrol dan batre SLR udah habis, kami masuk kamar, siap-siap istirahat buat perjalanan panjang esok hari menuju Kota Bogor.