Saturday 7 January 2012

Day 8 – Sabtu, 22 Oktober 2011

Last day di Lombok. Gue bangun jam setengah 6, langsung solat udah gitu tiduran lagi. Gue update twitter, eh di-retweet sama Trizar, nyuruh gue mandi hahaha. Abis nge-retweet dia langsung turun terus mandi, jadi gue keduluan haha. Selesai mandi gue packing-packing lagi. Terus kami disuruh sarapan dulu sama tantenya. Nasi campur lagi! Kali ini gue makan nasi campur seneeeng banget, soalnya besok-besok udah nggak makan ini lagi haha.
Beres makan, gue beresin packing-an, Trizar nurunin carriernya dari kamar atas, terus gue ikut ngeluarin bawaan gue dari kamar Naya. Gue duduk di ruang tamu sama Trizar dan sepupu-sepupunya, sambil nonton gossip. Si tante nyuruh kami bawa camilan buat nunggu ntar, donat sama ketan, gue masukin ke tas stroberi gue.
Jam setengah 8 kami berangkat menuju BIL. Di jalan, nyari-nyari toko suvenir yang udah buka, gue sama Trizar belum megang oleh-oleh sama sekali. Kemarin mau beli di Gili kata Menu mahal, mending beli di Mataram aja, jadi sekarang nyari-nyari dulu. Mumpung masih pagi, flight nya juga jam setengah 11.
Begitu nemu satu toko buka, langsung minggir. Gue langsung milih-milih, ini buat si ini, ini buat si itu, ini buat gue, ini buat gue, ini buat gue, hehe. Pas mau bayar, si omnya bilang, “Ini semua satuin aja bayarnya, Pak.” Waa, dibeliin sama omnya Trizar :D Terus gue juga beli tas kain warna merah yang ada rumbai-rumbainya. Di samping toko baju itu, ada toko oleh-oleh makanan, gue sama Trizar ke situ. Beli dodol sama manisan rumput laut gitu terus sama beli apa duren gitu gue lupa, buat bapake.
Beres belanja, kami naik lagi ke mobil, lanjut perjalanan dengan backsound satu album lagunya boyband yang saat itu baru tenar punya Naya katanya hadiah dari KFC haha. Jalanan lancar banget, cuma sekali macet gara-gara ada truk mogok di deket jembatan, jadi lumayan padat. Sampe di BIL jam 9, foto dulu sama sepupu-sepupunya Trizar dengan kedua carrier di atas troli. Gue sama Trizar lanjut cek in dan ngebagasiin carrier, rombongan pengantar masih di luar.
counter tempat check in

Pas ditimbang, lebih berat dari waktu berangkat haha padahal oleh-oleh juga nggak begitu banyak. Punya gue 13.2 kg dan punya Trizar 15.5 kg hahaha.
Abis cek in dan ngurus bagasi, kami keluar lagi. Ngobrol sedikit, terus kami pamit, om tante sama sepupunya Trizar juga mau pulang, soalnya ntar sore balik lagi ke sini, jemput kakaknya Trizar yang juga mau ke Lombok. Habis ngucapin makasih, salam, dan dadah-dadah, kami masuk lagi. Langsung bayar airport tax, terus ke lounge-nya.
sebelum naik ke lounge
Di situ liat-liat beberapa toko suvenir dulu, tapi ngga minat karena harganya udah pasti mahal barangnya juga sama, ada manisan sama dodol rumput laut. Terus kami masuk ke ruang tunggunya.
Ruang tunggunya menurut gue lebih luas daripada di Soetta terminal 1 dan masih banyak seat kosong aja. Gue sama Trizar duduk yang deket kaca, deket ke pintu keluar landasan. Cuacanya cerah, panas malah. Ngga ada 10 menit kami duduk, udah dipanggil boarding, cepet juga, padahal flight-nya jam 10:35 tapi jam 10 kurang udah dipanggil. Turun lah kami ke landasan.
eksotis banget kulit gue :D
Jalan ke pesawat foto-foto seperti biasa haha.
Trizar foto gue
gue foto Trizar hahaha

Masuk pesawatnya ngantri, kami masuk pesawatnya lewat pintu belakang, karena menduga dapet seta di belakang.
lewat pintu belakang
Begitu sampai di dalem pesawatnya ternyata kami kebagian seat di tengah. Gue duduk di posisi yang sama kaya waktu berangkat yang mana adalah di bangku tiga dan di tengah, Trizar di kiri gue, di kanan gue ada mas-mas yang bawa daypack yang keliatannya kosong. Sebelum take-off, di dalam kabin berisik banget. Kayanya ada rombongan keluarga gitu, riweuh teh, nanya-nanya si ini di mana si itu di mana, duduknya sama siapa, kursinya enak apa ngga, ampun -___-
Sekitar jam 10 lewat, pesawatnya take off. Dadah Lombok! Nanti gue main lagi ya :D
Selama penerbangan, kerjaan gue tidur, makan donat dari tante, daaan tebak apa coba? Belajar dong bhahaha. Hari Senin ada ujian haha. Trizar ngetawain gue yang ngebolak-balik slide kuliah. Abis ngetawain gue, Trizar makan donat terus ngilang sebentar ke toilet, balik-balik bawa tisu buat ngelap bekas makan donat -___- Padahal kan gue masih punya tisu di tas haha. Abis makan donat, Trizar tidur. Gue lanjut baca, beres baca dua bab, tidur, melek, makan donat lagi, minum, baca satu bab, tidur lagi, melek, baca satu bab lagi, terus udah deh nyerah tidur aja sampe udah di atas Jakarta lagi.
Sekitar jam setengah 12 WIB kami mendarat di Soetta. Turun dari pesawat gue langsung bbm ngabarin Mama kalo gue udah di Jakarta, eh ternyata langganan gue habis haha. Masuk ke gedung bandaranya kami nunggu bagasi.
nunggu bagasi
Setelah dapet dua carrier yang dicari, gue sama Trizar keluar, langsung ke tempat pemberhentian bus damri, beli tiket yang ke Bogor. Pas banget pas kami bayar, busnya datang, kami langsung nyamperin busnya, Trizar masukin carrier ke bagasi, gue langsung naik busnya nyari tempat duduk.

Aaah cepat sekali perjalanan meninggalkan Lombok, sekarang udah menuju Bogor aja. Di bus, gue tidur lagi, Trizar juga tidur. Lumayan pules tuh gue tidur, pas melek tau-tau udah di tol dan hujan. Pulang ke Bogor disambut hujan, aih :3

Sampe Pool Damri sekitar jam 2 siang, gue balik ke rumah lagi-lagi nebeng Trizar haha. Sambil nunggu mobil Trizar datang, makan bakso dulu di Damri situ. Pas udah mau selesai makan, ibunya Trizar dan mobilnya datang. Kami langsung masukin carrier ke bagasi, gue beli minum dua botol. Terus kami cabut dari Pool Damri. Di jalan masih hujan dan macet.
Gue dianter sampe depan kompleks, setelah ngucapin makasih ke Trizar sama ibunya, gue jalan turun ke rumah. Bahagia banget perasaan teh, mau ketemu mamak sama bapak haha. Gue sampe di rumah, langsung menyalak, “Samlekum!” Waa langsung orang rumah pada rame, berasa gue baru pulang abis dari medan perang gitu, si bapake langsung peluk-peluk sama cium-cium, adek gue langsung teriak, “Mane cidomo nye?” -___-
Gue bongkar oleh-oleh dan segala macam bawaan di carrier gue. Gue langsung rame cerita-cerita, “Yang nyampe puncak cuma teteh sama Beny doang.” “Pada mancing di Segara Anak.” “Makanannya pedes semua.”

Kayaknya ngga akan pernah abis deh nyeritain perjalanan kali ini, gue nulis sepanjang ini pun belum bener-bener semuanya gue ceritain. Pokoknya bener-bener perjalanan yang paling superb yang pernah gue alami sejauh umur gue yang baru 20 tahun ini. Semoga masih banyak cerita yang bisa gue tulis kaya gue nulis cerita Rinjani-Gili-Lombok ini. Maybe Kerinci, Semeru, or Kilimanjaro, whoa, who knows? Amin :D